Rasa bosan, jenuh, malas dan sejenisnya sebenarnya adalah hal yang sangat manusiawi karena menjadi bagian dari emosi.  Tapi kalau secara terus-menerus, kayaknya gak asik juga yah. Kalau rasa bosan sudah menyerang, pasti bawaanya bakalan males. Semua pekerjaan yang ada, tidak dikerjakan dengan semaksimal mungkin. Begitupun juga dengan hasilnya, gak bakalan maksimal.
Nah..rasa bosan itulah yang sedang gue alami beberapa minggu belakangan ini. Entah kenapa gue mulai bosan menjadi seorang mahasiswa.  Gue bosan dengan segala rutinitas yang isinya hanya berupa beban pekerjaan / tugas yang tiada hentinya. Setiap hari kerjaannya cuma ngerjain tugas..tugas dan tugas! Emang sih itu sudah menjadi resiko seorang mahasiswa, dimana tiap harinya hanya berkutik pada tumpukan “lembar-lembar soal” yang wajib di kerjakan. Tapi kalo seperti itu secara terus-menerus, males juga kan jadinya. Yang ada, bisa-bisa malah stress sendiri karena beban pekerjaan melebihi kapasitas otak. (Masa sih? :D )
Untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut, adakalanya kita perlu yang namanya refreshing. Walaupun sejenak, tak menjadi masalah, yang terpenting otak ini sudah sedikit “segar” untuk menerima tumpukan-tumpukan pekerjaan baru. Biasanya, waktu yang tepat untuk refreshing adalah saat hari minggu. Hari minggu adalah hari sejuta umat, hari yang tepat untuk bermalas-malasan :D Biasanya, saat minggu tiba, gue lebih sering menghabiskan waktu untuk “molor”alias “ngorok” alias TIDUR! Ya..maklum aja, gue orangnya paling males kalo keluar rumah. Jadi, satu-satunya cara untuk melepas rasa lelah setelah rutinitas padat selama seminggu lamanya ya TIDUR. Buat gue, itu sudah lebih dari cukup :D
Cara lain untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut bisa juga dengan cara jalan-jalan, ngemil makanan ringan, ngobrol bareng temen, dengerin musik yang asik-asik, main game, atau bahkan dengan cara ngondek..eh ngonline maksudanya :lol: Bagaimana dengan kalian, teman? Punya solusi lain? :)