Saturday, February 25, 2012

Cara Mendapatkan Sumber Ide Untuk Posting Artikel Blog

Apalah artinya jika anda mempunyai blog, tetapi jarang melakukan update Posting artikel blog secara berkala. Karena melakukan update posting artikel blog secara berkala mempunyai banyak keuntungan, antara lain : bisa meningkatkan nilai page rank blog dan dapat meningkatkan nilai traffic yang otomatis dapat merampingkan nilai alexa blog dan yang terpenting ikut meningkatnya pula nilai page view blog.
Sebagian besar blogger yang jarang melakukan update posting artikel blog mempunyai satu alasan yaitu sulitnya mencari ide yang cocok untuk artikel. Saya ingin sedikit berbagi tanpa bermaksud menggurui para blogger lainnya. Ternyata sumber ide untuk selalu bisa melakukan update posting artikel blog sangatlah banyak dan beraneka ragam, asalkan kita jeli melihatnya. Ada beberapa sumber ide yang layak digunakan sebagai ide dalam pembuatan artikel blog, antara lain :

1. Pengalaman 

Pengalaman merupakan sumber ide yang paling utama yang tidak akan pernah habis. Karena setiap hari kita selalu mendapatkan pengalaman dan ilmu baru. Tinggal kejelian kita untuk menggali ide-ide tersebut yang bersumber dari pengalaman. Sebagian besar artikel blog ini berasal dari pengalaman pribadi, sehingga saya tidak pernah merasakan kesulitan dalam mencari sumber – sumber ide untuk artikel blog.
2. Hobby
Hobby merupakan salah satu sumber ide yang sangat unik. Artikel yang dibuat dari ide cenderung diminati untuk dibaca para pengunjung.
3. Profesi
Buatlah artikel yang bersumber dari segala sesuatu yang berasal dari profesi anda. Misal anda seorang arsitek, maka buatlah artikel mengenai suatu rancangan bangunan yang mempunyai keartistikan tersendiri.
4. Media
Media ini bisa berasal dari media cetak maupun media elektronik. Ide untuk membuat artikel bisa kita gali dari sumber media ini, tinggal kita mengelola dan menerjemahkan dalam suatu bentuk tulisan.
5. Blogwalking
Kita dapat memperoleh ide-ide baru yang berasal dari blog lain yang kita kunjungi. Untuk mengetahui manfaat –manfaat lainnya mengenai blogwalking silahkan and abaca artikel saya yang terdahulu dengan klik disini
6. Forum
Bergabunglah dengan berbagai forum dan bertindakllah sebagai anggota forum yang aktif. Lakukan diskusi mengenai berbagai macam hal, hal ini bertujuan untuk menambah wawasan dan tentunya akan menambah sumber ide-ide kita.
7. Internet
Internet merupakan jendela informasi dunia, kita dapat menggali beraneka ragam ide-ide untuk membuat artikel blog.
Demikian sekilas mengenai cara untuk mendapatkan sumber ide untuk update posting artikel blog, masih banyak sumber-sumber lain yang berguna dalam pembuatan artikel. Apabila anda mempunyai suatu cara dalam mendapatkan ide untuk artikel blog, silahkan anda share dengan mengisi komentar di bawah ini.

0 komentar:

Post a Comment